BEAUTY

Selebgram Mary Angeline Ingatkan Pentingnya Kenali Kandungan Obat Menghilangkan Jerawat

Medcom
Rabu 15 September 2021 / 18:00
Jakarta: Jerawat kerap menjadi masalah bagi banyak orang. Apalagi ketika jerawat menimbulkan bekas di wajah meski sudah diobati.

Karena itu, selebgram Mary Angeline mengingatkan pentingnya mengetahui kandungan apa saja yang ada di sebuah obat jerawat. Dengan begitu, seseorang bisa mencocokkan obat jerawat yang pas dengan wajahnya.

"Jangan sembarangan memilih produk anti-jerawat. Kesalahan memilih produk justru akan berakibat fatal pada kulit kita," kata Mary Angeline.

Menurut Mary, kandungan yang biasanya ada di obat jerawat adalah Centella Asiatica. Centella Asiatica dapat menenangkan kulit dan meredakan rasa sakit pada jerawat.

Lalu ada Salicylic Acid yang bisa mengatasi jerawat karena tidak hanya bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, tapi juga bisa sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat.

Sementara Ceramides dapat mencegah kulit kering dan terkelupas akibat menggunakan obat jerawat dengan cara melembabkan kulit.

Kemudian ada Pionin, kandungan ini memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Pionin terbukti secara research tidak hanya membantu mengatasi jerawat aktif, tapi juga mencegah tumbuhnya bakteri jerawat.

Beauty vlogger dengan 186 ribu pengikut di Instagram ini melanjutkan, jika salah menggunakan metode perawatan kulit dan wajah bisa memperparah kondisi kulit. Karena itu, dia menyarankan menggunakan metode perawatan dan memilih obat yang cocok sesuai jenis kulit.

"Semua kandungan itu bisa ditemukan di Skintific Acne Spot. Hasilnya cepat, dan enggak bikin perih di jerawat. Ini aman untuk kulit sensitif. Seperti tidak pakai apa-apa dan enggak bikin kering. Dengan menggunakan metode zero ingredients seperti salicylic acid yang bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat," jelasnya.

 
(ELG)