foto
 

    Ini Tampilan iMac Baru dengan Chip M1, Lebih Tipis dan Warna-warni

    22 April 2021 14:10 WIB
    Jakarta: Apple resmi memperkenalkan jajaran perangkat seri iMac generasi terbaru dalam ajang bertajuk Spring Loaded. Komputer All-in-One (AiO) ini didukung oleh chipset karya Apple yaitu M1.
     
    Dengan chipset M1, Apple mengklaim kemampuan iMac generasi terbaru ini dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Selain itu, iMac generasi terbaru ini juga mengusung bodi berukuran lebih tipis dengan ketebalan 11,5 mm.
     
    Menyoal desain, iMac generasi baru ini tampil serupa iPad Pro namun dengan ukuran jauh lebih besar. iMac ini juga hadir dengan layar Retina Display 4,5K berukuran 24 inci, didukung oleh teknologi True Tone.

    Apple juga meningkatkan kemampuan kamera dan mikrofon pada iMac baru ini. Untuk kamera, iMac terbaru Apple ini berbekal webcam bersensor lebih besar dan beresolusi 1080p. Apple juga mengubah konektor daya iMac baru ini, sehingga serupa dengan MagSafe di MacBook seri lama.
     
    Konektor daya iMac ini bertugas menghubungkan iMac dengan adaptor terpisah, yang telah berbekal konektor LAN RJ45. Sebagai informasi, varian iMac paling dasar didukung RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 256GB.
     
    Sedangkan varian tertinggi iMac terbaru Apple ini hadir dengan dukungan RAM 16G dan ruang penyimpanan internal 2TB. Apple juga menambahkan fitur pemindai sidik jari Touch ID pada keyboard Bluetooth yang dirilis bersamaan dengan iMac tersebut.
     
    iMac generasi terbaru ini hadir dengan tujuh pilihan warna berbeda, dan dipasarkan dengan harga dari USD1.299 (Rp19 juta). Konsumen yang berminat baru dapat memesan iMac tersebut, dan baru dapat membelinya secara langsung pada pertengahan bulan Mei mendatang. AFP Photo/Apple Inc.

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id