comscore
foto

BMW M 1000 RR Masuk Indonesia, Tembus Harga 1,6 Miliar

16 Februari 2022 21:07 WIB
Jakarta: BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan model sport BMW M RR atau M 1000 RR di showroom BMW Motorrad, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Februari 2022. 

BMW M RR atau M 1000 RR yang diluncurkan kali ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Untuk harga BMW M RR dibanderol Rp1,6 miliar off the road.

BMW M RR merupakan model 'rare item' yang menyasar para kolektor. Motor 1000 cc ini dikembangkan dari spesifikasi model yang berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK). 
 
Performa tenaga yang jauh lebih besar serta komponen yang dirancang khusus untuk aplikasi di trek balap menjadikan M 1000 RR sebagai produk tergarang di jajaran BMW Motorrad sekaligus menambah jajaran tipe sport di Indonesia.

Model M RR atau M 1000 RR memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar dibandingkan model pendahulunya S 1000 RR. Superbike ini dibekali mesin 1000cc berbasis versi RR yakni 4 silinder segaris berpendingin cairan, dipadukan dengan teknologi BMW ShiftCam. Tenaga yang dihasilkan mencapai 212 hp pada 14.500 rpm dengan torsi puncak 113 Nm di putaran mesin 11.000 rpm. 
 
Untuk perangkat winglet, BMW mengembangkan komponen di lintasan balap dan terowongan angin (wind tunnel) milik BMW di Jerman. Terbuat dari serat karbon, komponen ini menghasilkan aerodinamika yang mumpuni guna menunjang performa. Medcom.id/Ekawan Raharja

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id