foto
 

    Kementerian ESDM Luncurkan Operasional SPBKLU

    03 November 2020 13:58 WIB
    Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 Tahun 2020, Hari ini, Selasa, 3 Oktober 2020, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan operasional 3 charging station untuk motor listrik atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Ketiganya tersebar di 3 lokasi dan dikelola oleh operator yang berbeda.

    SPBKLU pertama berlokasi di Kantor PLN UP 3 Cikokol, Tangerang serta dioperasikan oleh Grab Indonesia dan Kymco. 

    Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, “Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap dan GrabCar Elektrik beberapa waktu lalu, kami kembali turut berpartisipasi dalam mendukung industri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia. Grab ingin terus menjadi pelopor untuk mensukseskan visi Presiden Joko Widodo dalam memasyarakatkan kendaraan berbasis listrik melalui Perpres Nomor 55/2019. Kami juga telah bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia. Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, baik berupa motor roda dua, e-scooter, maupun empat roda, kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030.” 

    “Kami siap untuk terus mendukung program pemerintah dalam membangun ekosistem berbasis listrik. Kami terbuka untuk dapat berkolaborasi dengan semua pelaku industri, terutama yang akan menciptakan nilai tambah untuk perekonomian nasional,” tutup Ridzki.

    Lalu di Alfamart Gandaria 3 Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta oleh Oyika, dan di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Jalan Rasuna Said, Jakarta oleh Ezyfast dan Oyika. Dengan demikian, saat ini telah tersedia 9 titik lokasi SPBKLU.

    Di SPBKLU, pengedaran kendaraan motor listrik berbasis baterai bisa menukarkan baterai yang lama dengan baterai yang sudah terisi di rak penyimpangan. Menurutnya, proses penukaran baterai ini hanya membutuhkan waktu 3 menit. Foto: Ogilvy Indonesia untuk Grab Indonesia  

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id