foto
 

    Taklukkan Nadal, Djokovic ke Final Prancis Terbuka 2021

    12 Juni 2021 07:35 WIB
    Paris: Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic memastikan satu tempat ke partai final Prancis Open 2021. Menghadapi Rafael Nadal di Roland Garros, Sabtu, 12 Juni 2021, dini hari WIB, Djovokic meraih kemenangan 3-6, 6-3, 7-6 (7-4) dan 6-2 pada babak semifinal.

    Novak Djokovic menjadi unggulan utama dalam turnamen kelas utama ini. Namun, Nadal, yang jadi unggulan ketiga, lebih dijagokan untuk menang karena lapangan tanah liat adalah spesialisasinya.

    Nadal juga sudah dikenal karena dominasinya di Prancis Terbuka, dengan keberhasilan menjadi juara 14 kali. Sedangkan Djokovic baru sekali juara, pada 2016.

    Rafael Nadal sempat menguasai set pertama dengan skor 6-3. Tapi, petenis Spanyol itu kedodoran dalam set kedua dan takluk 3-6. Dua set berikutnya dimenangi Djokovic 7-6(4) dan 6-2.

    Ini menjadi kali ketiga Djokovic bisa mengalahkan Nadal di di lapangan tanah liat Paris. Kini, Djokovic berhasil meraih tiket ke final Gran Slam untuk ke-28 kalinya. Ia berpeluang meraih gelar ke-18.

    Di partai final French Open, Djokovic akan menghadapi Stefanos Tsitsipas, asal Swiss, yang lebih dahulu lolos dengan mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, lewat pertarungan lima set yang berakhir 6–3, 6–3, 4–6, 4–6, 6–3. Laga final akan berlangsung Minggu, 13 Juni 2021, malam. AFP Photo/Martin Bureau

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id