foto
 

    Vince Carter Pensiun dari Dunia Bola Basket

    26 Juni 2020 09:32 WIB
    Atlanta: Pebasket gaek Vince Carter akhirnya memutuskan pensiun dari karier profesional setelah 22 musim melanglang buana di NBA.

    Dalam siniar yang diasuhnya, 'Winging It With Vince Carter', di platform The Ringer pada Kamis, 25 Juni 2020 waktu setempat, Carter mengumumkan keputusannya itu sembari melakukan napak tilas perjalanan kariernya. "Saya resmi selesai bermain bola basket. Saya resmi berhenti bermain bola basket secara profesional," katanya.

    Rentang waktu 22 musim kariernya di NBA merupakan yang terpanjang dijalani seorang pemain sepanjang sejarah dan ia juga jadi pebasket pertama yang tampil dalam empat dasawarsa yang berbeda.

    Atlanta Hawks jadi tim terakhir yang dibela Carter dan musim tim itu berakhir lebih awal sebab mereka tak termasuk dari peserta yang bakal mengikuti kelanjutan musim 2019/20, yang tertangguhkan sejak Maret karena pandemi covid-19.

    Carter mengawali kariernya sebagai rekrutan kelima NBA Draft 1998 dan menghabiskan enam musim bersama Toronto Raptors sebelum mengembara ke tujuh tim lain.

    Setelah dinobatkan sebagai Pemain Debutan Terbaik NBA 1999, Carter delapan musim beruntun terpilih masuk ke tim All-Star pada 2000-2007, memenangi Kontes Slam Dunk 2000, serta membantu tim nasional Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade Sidney 2000.

    Carter menutup kariernya dengan menempati peringkat ke-19 top skor NBA sepanjang masa dan namanya juga tercantum di 10 besar berbagai kategori statistik untuk Raptors yakni top skor keempat, assist terbanyak keenam, blok terbanyak keempat, lemparan terbuka terbanyak ketiga, dan tripoin terbanyak kelima.

    Dalam 1.541 pertandingan reguler, Carter rata-rata 17,2 poin, 4,4 rebounds, 3,2 assists dan 1,0 steals. AFP PHOTO/Getty Images/Kevin C. Cox

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id