foto
 

    Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka 2021 karena Depresi

    01 Juni 2021 20:09 WIB
    Paris: Bintang tenis Naomi Osaka pada Senin 31 Mei 2021, memutuskan untuk mengundurkan diri dari Prancis Terbuka. Keputusan itu ia sampaikan melalui akun twitternya.

    Osaka sejatinya sudah mengalami depresi sejak keberhasilannya menjuarai AS Terbuka 2018. Dia jadi petenis Asia pertama yang meraih Grand Slam.

    Setelah itu, Osaka mampu meraih dua titel Australia Terbuka dan satu lagi AS Terbuka. Tapi, dalam perjalanannya itu, Osaka ternyata tidak nyaman dengan kehidupannya sebagai petenis top.

    Puncaknya adalah di Prancis Terbuka 2021. Osaka menolak berbicara kepada media usai pertandingan menghadapi Patricia Maria Tig (Rumania) di babak pertama.

    Hal ini membuat Osaka didenda 15 ribu dolar AS dan akan didiskualifikasi jika melakukan serupa. Dia melakukan itu untuk meningkatkan kesadaran panitia akan kesehatan mental para pemain.

    Tapi, panitia Prancis Terbuka bersikukuh dengan aturan yang ada dan Osaka akhirnya memutuskan mengundurkan diri per Senin, 31 Me 2021, malam waktu setempat.

    Selain keputusan soal pengunduran diri itu, Osaka menyatakan dia tidak akan berpartisipasi dalam konferensi berita apa pun selama Prancis Terbuka. Ia berharap denda US$15 ribu yang dijatuhkan kepadanya karena tak mau berbicara soal kemenangan straight setnya pada Minggu lalu bisa digunakan untuk amal kesehatan mental.

    Sementara itu Presiden Federasi Tenis Prancis Gilles Moretton menyesalkan langkah Naomi mundur dari Roland Garros.

    "Kami turut berduka dan sedih untuk Naomi Osaka. Hasil dari mundurnya Naomi dari Roland Garros sangat disayangkan," kata Moretton seperti dikutip dari AFP. AFP Photo/Martin Bureau

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id