foto
 

    Olimpiade Tokyo, Timnas Softball Australia Telah Tiba di Jepang

    02 Juni 2021 08:46 WIB
    Tokyo: Timnas softball Australia termasuk di antara yang paling awal datang untuk Olimpiade Tokyo. Mereka tiba di Bandara Internasional Narita, Jepang, pada Selasa, 1 Juni 2021.

    Kedatangan tim softball putri Australia menjadi sorotan dunia karena penolakan terhadap penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 masih terus mengemuka. Beberapa negara juga masih was-was mengirim atletnya untuk berlaga di pesta olahraga tersebut.

    Kedatangan timnas softball putri Australia berlangsung di bawah protokol kesehatan superketat. Seluruh delegasi terlebih dulu divaksin serta menjalani tes kesehatan sebelum terbang dan pada saat kedatangan.

    Para atlet dan ofisial yang tiba di Tokyo semuanya diminta tidak melepas masker. Rombongan juga dikawal dua maskot Olimpiade dan Paralimpiade sambil diarahkan mengisi dokumen-dokumen kesehatan.

    Tiga jam setelah mendarat, seorang pejabat di Tokyo mengonfirmasi bahwa delegasi tim softball putri Australia semuanya negatif Covid-19 . Delegasi langsung dikirim ke kamp pelatihan di Kota Ota, sekitar 100 kilometer sebelah utara Tokyo.

    Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke publik, pelatih kepala tim softball putri Australia, Robert Harrow, mengatakan timnya siap menjalani protokol kesehatan yang berlaku di Jepang. Harrow juga memastikan masyarakat Tokyo dan sekitarnya tidak perlu khawatir karena kedatangan orang asing.

    Setelah tertunda setahun akibat pandemi virus corona, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya bakal digelar 23 Juli - 8 Agustus 2021. Tim softball putri Australia rencananya akan masuk perkampungan atlet di Tokyo pada 17 Juli 2021 kemudian menjadi lawan pertama jepang di ajang multi-event tersebut. AFP Photo/Eugene Hoshiko/Issei Kato/Mehri Pool

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id