comscore
foto

Momen Perenang Hungaria Pecahkan Rekor Dunia Gaya Kupu-kupu

22 Juni 2022 11:07 WIB
Jakarta: Atlet renang tuan rumah Kristof Milak memecahkan rekor dunia yang ia pegang sebelumnya saat memenangi nomor 200m gaya kupu-kupu putra dengan catatan 1:50,34 di Kejuaraan Dunia FINA di Budapest, Hungaria, Selasa, 21 Juni 2022.

Juara Olimpiade Milak mematahkan rekor yang ia torehkan pada kejuaraan dunia 2019 di Gwangju dengan 0,39 detik lebih cepat dan ia finis 3,03 detik di depan perenang Prancis Leon Marchand yang berhak atas medali perak.

Sementara itu Bobby Finke dari Amerika Serikat memenangi gaya bebas putra 800m, di depan wakil Jerman Florian Wellbrock dan perenang Ukraina Mykhalio Romanchuk.

Rekan senegaranya Nic Fink mempersembahkan kemenangan kedua untuk AS setelah memenangi 50m gaya dada putra dengan catatan 26,45 detik, atau 0,3 detik di depan wakil Italia Nicolo Martinenghi, sedangkan atlet lain dari AS Michael Andrew membawa pulang perunggu.

Yang Junxuan meraih emas 200m gaya bebas putri untuk Tiongkok dengan catatan 1:54,92 mengalahkan perenang 18 tahun berbakat asal Australia Mollie O'Callaghan, yang berhak atas perak 0,3 detik berselang.

Tiongkok meraih medali kedua lewat Muhan Tang yang membawa pulang perunggu setelah mengalahkan Freya Anderson asal Inggris. AFP PHOTO/Attila Kisbenedek/Oli Scarff/Ferenc Isza

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id