foto
 

    Hamilton Juarai GP Tuscan

    14 September 2020 07:01 WIB
    Scarperia e San Piero: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjuarai balapan Formula 1 Grand Prix Tuscan yang kacau balau karena sarat insiden kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu, 12 September 2020.

    Juara dunia enam kali itu menandai kemenangan ke-90 sepanjang kariernya di F1 dengan finis 4,880 detik di depan rekan satu timnya Valtteri Bottas.

    Hamilton kini hanya terpaut satu kemenangan dari rekor sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher.

    Di belakang duet Silver Arrow itu, pembalap Red Bull asal Thailand Alexander Albon meraih finis podium pertamanya di F1 ketika rekan satu timnya, Max Verstappen gagal menyelesaikan lomba karena terlibat kecelakaan di lap pembuka.

    Balapan yang menandai Grand Prix ke-1.000 bagi Ferrari itu harus menjalani start ulang sebanyak dua kali menyusul sejumlah insiden terpisah.

    Juara GP Italia, Pierre Gasly dari tim AlphaTauri menyebabkan Safety Car pertama keluar setelah tabrakan dengan Verstappen di lap pembuka.

    Baru berjalan delapan putaran, bendera merah pertama dikibarkan setelah Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo), Carlos Sainz (McLaren), Kevin Magnussen (Haas), dan Nicholas Latifi (Williams) saling tabrakan di akhir periode Safety Car pertama.

    Pembalap Mercedes Valterri Bottas kala itu mencuri pimpinan lomba dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

    Ketika Bottas bersiap-siap meluncur di akhir periode Safety Car pertama, para pembalap yang berada di barisan belakang memacu pedal gasnya, mengira Bottas telah restart. Alhasil Sainz menabrak bagian belakang mobil Giovinazzi, yang juga menabrak mobil Magnussen.

    Balapan harus start ulang setelah insiden itu, sementara trek dibersihkan dari pecahan bagian mobil pembalap.

    Bendera merah dikibarkan untuk kedua kalinya dengan 13 lap tersisa, ketika Hamilton memimpin lomba dan pembalap Racing Point Lance Stroll mengalami pecah ban dan menabrakkan mobilnya di pagar pembatas.

    Untuk kedua kalinya secara beruntun balapan F1 musim ini harus start ulang, setelah GP Italia akhir pekan lalu. AFP PHOTO/Luca Bruno/Bryn Lennon/Jennifer Lorenzini

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id