comscore
foto

Mengejutkan! Petenis Nomor Satu Dunia Ashleigh Barty Putuskan Pensiun

23 Maret 2022 10:29 WIB
Jakarta: Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, Rabu, 23 Maret 2022, mengejutkan dunia tenis dengan mengumumkan pensiun dini dari olahraga yang dia geluti pada usia 25 tahun.

Barty mengumumkan keputusannya tersebut hanya beberapa minggu setelah menjadi juara Australia Terbuka, sekaligus mengakhiri penantian 44 tahun negara tuan rumah menjuarai nomor tunggal.

"Hari ini sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis," katanya dalam sebuah video yang diposting di Instagram.

Dalam pesan video penuh air mata bersama teman dekatnya dan mantan pasangan ganda Casey Dellacqua, Barty mengatakan dia bersyukur atas semua yang telah diberikan olahraga ini kepadanya.

"Saya sangat senang, dan saya sangat siap dan saya hanya tahu saat ini di hati saya sebagai pribadi, ini benar. Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan tenis kepada saya, itu memberi saya semua milik saya. mimpi ditambah lagi. Tapi saya tahu sekarang waktunya tepat bagi saya untuk melangkah pergi dan mengejar mimpi lain dan meletakkan raket," tambahnya.

Barty telah menjadi petenis nomor satu dunia selama lebih dari dua tahun dan pensiun setelah memenangi tiga gelar tunggal Grand Slam -- Prancis Terbuka pada 2019, Wimbledon pada 2021 dan Australia Terbuka tahun ini.

Akhir tahun lalu, dia bertunangan dengan pacar lama Garry Kissick, yang selalu hadir di tepi lapangan saat dia bermain dan sering memposting pesan dukungan di media sosial.

"Terima kasih telah menjadi duta yang luar biasa untuk olahraga ini dan untuk wanita di seluruh dunia," cuit Asosiasi Tenis Wanita. "Kami akan sangat merindukanmu, Ash."
 AFP PHOTO/William West/Paul Crock/Scott Barbour/Martin Keep

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id