foto
 

    Prancis Terbuka 2021: Barbora Krejcikova Jadi Juara Baru di Roland Garros

    13 Juni 2021 09:13 WIB
    Paris: Petenis nonunggulan Barbora Krejcikova tampil sebagai juara Prancis Terbuka 2021. Petenis Republik Ceko ini menyegel gelar juara pertamanya di nomor tunggal putri Grand Slam setelah mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova pada laga final di Roland Garros, Paris, Perancis, Sabtu, 12 Juni 2021, malam WIB.

    Petenis peringkat ke-33 dunia itu harus bertanding sengit hingga set ketiga untuk memenangi laga final French Open 2021 melawan Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 6-1, 2-6, 6-4.

    Dalam perjalannya, Krejcikova melewati adangan Krystina Pliskova (babak pertama), Ekaterina Alexandrova (babak kedua), Elina Svitolina (babak ketiga), Sloane Stephens (babak 16 besar), Coco Gauff (perempatfinal), dan Maria Sakkari (semifinal).

    Ini menjadi gelar grand slam pertama yang berhasil diraih Barbora Krejcikova di nomor tunggal putri.

    Krejcikova berpeluang mengawinkan gelar juaranya ini dengan gelar juara nomor ganda putri. Petenis berusia 25 tahun itu juga lolos ke final bersama tandemnya, Katerina Siniakova, yang akan berhadapan dengan Bethanie Mattek-Sands/Iga Swiatek pada pertandingan besok, 13 Juni 2021.

    Barbora Krejcikova menjadi juara baru Prancis Terbuka, tren yang sudah berlangsung dalam enam tahun terakhir. Sejak 2016, turnamen ini dimenangi oleh Garbine Muguruza (Spanyol), Jelena Ostapenko (Latvia), Simona Halep (Romania), Ashleigh Barty (Australia), dan terakhir Iga Swiatek. AFP Photo/Anne-Christine Poujoulat/Christophe Archambault/Martin Bureau

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id