comscore
foto

Leclerc Pimpin Dua Sesi Latihan Grand Prix Monako

28 Mei 2022 07:52 WIB
Jakarta: Pembalap Ferrari Charles Leclerc mencetak lap terbaik di sesi latihan Grand Prix Monako pada Jumat, 27 Mei 2022 waktu setempat. Sementara Daniel Ricciardo mengalami kecelakaan dengan mobil McLarennya.

Leclerc mengungguli rekan satu timnya, Carlos Sainz yang membantu Ferrari finis 1-2 di sesi latihan kedua, setelah menaklukkan sirkuit di kampung halamannya itu dengan catatan lap terbaik satu menit 12,656 detik, unggul 0,044 detik dari sang pembalap Spanyol tersebut.

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen finis keempat di kedua sesi untuk Red Bull, sedangkan rekan satu timnya, Sergio Perez finis P2 dan P3.

Lando Norris finis P5 di kedua sesi latihan untuk McLaren, setelah memulihkan diri pekan ini dari radang amandel.

Ricciardo, pemenang di Monako bersama tim Red Bull pada 2018, gagal mencatatkan waktunya di FP2 karena menabrak pagar pembatas di chicane Swimming Pool sehingg bendera merah dikibarkan dengan 45 menit tersisa.

Sang pembalap Australia itu berada di bawah tekanan setelah bos McLaren Zak Brown mengatakan Ricciardo, yang tahun lalu menang di Monza, secara umum tidak sesuai dengan ekspektasi tim.

George Russell menjadi pembalap tercepat Mercedes di peringkat enam untuk kedua sesi, sedangkan rekan satu timnya Lewis Hamilton finis P10 dan P12 setelah menguji sejumlah komponen untuk menjinakkan mobil W13 yang masih memantul-mantul di lintasan karena efek porpoising.

Mick Schumacher mendapati mobil Haasnya berhenti di lintasan karena masalah girboks pada sesi latihan pertama, tetapi dapat tampil di FP2 seperti juga Valtteri Bottas, yang gagal menyelesaikan satu putaran pada awal sesi karena masalah teknis. AFP PHOTO/Andrej Isakovic

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id