foto
 

    Hamilton Star Terdepan di GP F1 Tuscan

    12 September 2020 22:08 WIB
    Toskana: Lewis Hamilton merebut pole position Formula 1 Grand Prix Tuscan, di Sirkuit Mugello, Italia. Rekan satu timnya, Valtteri Bottas membantu Mercedes menguasai babak kualifikasi dan mengunci dua slot terdepan.
      
    Hamilton kini memiliki catatan 95 kali pole position di sepanjang kariernya, 69 di antaranya ia capai bersama Mercedes.
     
    Pembalap asal Britania itu mampu mencetak waktu terbaik satu menit 15,144 detik, untuk mengalahkan Bottas yang terpaut 0,059 detik sekaligus merebut pole position, demikian laman resmi Formula 1.

    Hamilton mengaku kesulitan mendapat daya cengkeram ban di Mugello, yang baru pertama kali ini menggelar balapan Formula 1, dan kalah cepat dari Bottas di ketiga sesi latihan bebas.
      
    "Trek ini fenomenal. Sirkuit yang sangat menantang. Aku telah bekerja sangat keras di belakang untuk memperbaiki jalur dan setup-ku. Akhirnya aku mendapati lap yang aku inginkan," kata Hamilton setelah merebut pole position ketujuhnya musim ini.

    Di belakang duet Mercedes itu, Max Verstappen dari tim Red Bull akan start dari P3, terpaut 0,365 detik dari polesitter. Verstappen ditemani rekan satu timnya, Alexander Albon yang akan start dari P4.

    Charles Leclerc menjaga asa Ferrari di balapan ke-1.000 tim asal Italia itu, dengan memaksimalkan performa mobil SF1000, yang dicap mengecewakan tahun ini, untuk start dari P5. Sebastian Vettel di mobil Ferrari kedua gagal lolos dari Q2 dan akan start dari P14.

    Di belakang Leclerc, duet Racing Point, Lance Stroll dan Sergio Perez mengamankan P6 dan P7. Perez akan dikenai penalti mundur satu posisi grid karena kedapatan menyebabkan tabrakan dengan pebalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen di sesi latihan kedua.

    Daniel Ricciardo akan finis P8 untuk Renault, di depan Carlos Sainz dari tim McLaren dan rekan satu timnya, Esteban Ocon, yang gagal mencatatkan waktu karena melakukan kesalahan di Q3.

    Lando Norris gagal lolos ke Q3 untuk pertama kalinya musim ini setelah terlempar dari peringkat 10 besar dengan selisih hanya 0,1 detik. Pembalap muda McLaren itu akan start di depan Daniil Kvyat dari tim AlphaTauri.

    Pierre Gasly membuat kejutan akhir pekan lalu sebagai juara di Grand Prix Italia, namun pebalap Prancis itu akan kembali berjuang dari belakang setelah terlempar dari Q1 dan akan start dari P16. AFP PHOTO/Luca Bruno/Bryn Lennon/Miguel Medina

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id