foto
 

    Marcell Jacobs Juara Baru 100m Putra Olimpiade

    01 Agustus 2021 22:09 WIB
    Tokyo: Sprinter asal Italia Marcell Lamont Jacobs merebut medali emas nomor lari 100m putra Olimpiade Tokyo, setelah finis di posisi pertama dengan catatan waktu 9,80 detik di Olympic Stadium Tokyo, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Dengan hasil tersebut, sprinter berusia 26 tahun tersebut menjadi juara baru nomor lari 100m putra sejak Athena 2004 yang dalam tiga Olimpiade terakhir selalu didominasi oleh legenda Jamaika Usain Bolt.

    Jacobs, yang tak diunggulkan, mengalahkan Fred Kerley dari Amerika Serikat yang finis di urutan kedua dengan catatan waktu 9,84 detik. Sementara perunggu diraih oleh Andre de Grasse dari Kanada yang mencatatkan waktu 9,89 detik.

    Kemenangan Jacobs ini cukup mengejutkan karena sebelumnya finis di posisi ketiga dalam babak semifinal 3 dengan catatan waktu 9,84 detik, di bawah pelari China Su Bingtian (9.83 detik) dan pelari AS Ronnie Baker (9,83 detik).

    Namun catatan waktunya lebih baik dari pelari lain yang tergabung di semifinal 1 dan semifinal 2, termasuk Kerley dengan waktu 9,96 detik dan de Grasse dengan 9,98 detik. AFP PHOTO/Anne-ChristinePoujoulat/Cameron Spencer/Giuseppe Cacace/Ben Stansall

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id