comscore
foto

Juara F1 Kanada 2022: Verstappen Kian Kukuh di Puncak Klasemen

20 Juni 2022 09:07 WIB
Jakarta: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen Max Verstappen memenangi Formula 1 GP Kanada 2022. Kemenangan ini sekaligus merayakan balapan ke-150 dalam kariernya itu dengan keunggulan 46 poin di puncak klasemen.

GP Kanada berlangsung di sirkuit Gilles Villeneuve, Senin, 20 Juni 2022, dini hari WIB. Max Verstappen yang start dari pole berhasil menjaga posisi selepas start.

Verstappen melewati garis finish lebih dulu dari pembalap lainnya dengan catatan waktu 1 jam, 36 menit dan 21,757 detik. 

Sementara Carlos Sainz Jr dari Scuderia Ferrari menjadi runner-up yang terpaut 0,993 detik. Sedangkan jagoan Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton ada di urutan tiga dengan selisih 7,006 detik. 

Bagi Verstappen ini menjadi kemenangan keduanya secara beruntun atau podium yang keenam berturut-turut di F1 musim ini. Total, pembalap asal Belanda itu sudah menang enam kali dari sembilan seri. 

Pencapaian itu membuat Verstappen makin kokoh di posisi pertama klasemen sementara dengan 175 poin. Dari tadinya sempat tertinggal 46 poin, dia kini unggul 46 poin dari rival terdekat. AFP Photo/Clive Rose/Clive Mason/Dan Mullan

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id