comscore
foto

Selebrasi Minions Usai Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022

10 Juni 2022 20:45 WIB
Jakarta: Indonesia mengamankan satu tiket semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022 lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus, yang belum lama ini menjalani operasi kaki, bersama Kevin mengalahkan pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin asal Malaysia dalam rubber game 10-21, 21-11, 21-18.

Meski belum sembuh total, Marcus masih memegang komitmen untuk bermain maksimal apapun kondisinya di depan penggemar dari Tanah Air.

"Cederanya belum tahu akan sembuh totalnya kapan, katanya (dokter) sekitar satu bulan sudah bisa buat olahraga. Jadi ya saya maksimalkan dulu saja permainannya, kangen juga lama tidak main di sini," ujar Marcus.
Pasangan peringkat satu dunia tersebut langsung mendapat tekanan dari unggulan kedelapan sampai tak bisa mengembangkan strategi mereka. Pasangan berjuluk Minions terpaksa melepas permainan di gim pembuka dan menargetkan mengimbangi skor pada gim kedua.

Pada gim kedua, Minions mulai membentuk inisiatif serangan kepada Goh/Nur dan mulai menampakkan hasil saat unggul 12-5. Keunggulan telak ini mereka manfaatkan untuk mempercepat perlawanan musuh dan memaksa dimainkan gim ketiga.

"Gim pertama kami kalah start, mereka lebih dulu menekan dan kami jadi tidak bisa berkembang. Tapi di gim ketiga kami paksa saja. Kondisi Marcus yang seperti ini juga tidak ada masalah, kami tetap bisa main dengan nyaman," kata Kevin.

Di babak empat besar turnamen level BWF Super 500 ini, Minions akan bertemu pasangan asal Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang hadir di Istora Senayan sebagai peserta kualifikasi.

Pertandingan semifinal hari Sabtu, 11 Juni 2022 esok akan menjadi pertemuan perdana antara Minions dan ganda putra peringkat ke-424. MI/Ramdani

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id