foto
 

    Caeleb Dressel Rajai Renang Nomor Sprint Olimpiade Tokyo

    01 Agustus 2021 12:41 WIB
    Tokyo: Caeleb Dressel dari Amerika Serikat menjadi yang terbaik pada renang nomor gaya bebas 50m putra dan memperoleh medali emas individu ketiganya di Olimpiade Tokyo.

    Peraih medali emas nomor 100m bebas dan kupu-kupu itu, menyelesaikan sprint gandanya dengan selisih besar 0,48 detik atas Florent Manaudou dari Prancis yang merupakan peraih medali emas London dan peraih medali perak di Rio. Bruno Fratus dari Brasil meraih medali perunggu.

    Dressel, yang juga meraih medali emas sebagai bagian dari kemenangan nomor estafet gaya bebas 4x100 Tim USA, memimpin dari depan untuk merebut emas renang kesembilan untuk negaranya di Olimpiade ini.

    Sementara perenang Australia Emma McKeon juga menyelesaikan sprint ganda dengan kemenangan di 50m putri. 

    Kemenangan McKeon memberinya medali keenam di Tokyo -- belum ada atlet Australia yang pernah memenangi lebih dari lima medali dalam satu Olimpiade.

    Pemegang rekor dunia Sarah Sjoestroem dari Swedia berhak atas medali perak dan juara 50m Olimpiade Rio, Pernille Blume dari Denmark meraih perunggu.  

    McKeon bisa menjadi perenang wanita pertama dari negara mana pun yang memenangi tujuh medali di satu Olimpiade jika timnya finis di podium dalam nomor estafet gaya ganti 4x100 putri. AFP PHOTO/Attila Kisbenedek/Jonathan Nackstrand/Odd Andersen

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id