comscore
foto

Novak Djokovic Cetak Sejarah Lewat Italian Open

16 Mei 2022 08:00 WIB
Jakarta: Novak Djokovic akhirnya kembali ke bentuk performa terbaiknya. Hal itu dipastikan setelah petenis berkebangsaan Serbia tersebut berhasil menjadi juara di turnamen Italia Terbuka 2022.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Roma, Minggu, 15 Mei 2022, malam WIB, Djokovic berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-0 dan 7-6.

Kemenangan Novak Djokovic di Roma merupakan ajang comeback yang menggembirakan setelah ia kalah dari Alejandro Davidovich Fokina di Monte Carlo Masters beberapa waktu lalu.

Dengan kemenangan di Internazionali BNL d’Italia ini, Novak Djokovic makin mengukuhkan namanya sebagai salah satu petenis top papan atas dunia.

Salah satunya, mengungguli Rafael Nadal dan Roger Federer untuk total raihan gelar Grand Slam, ATP Masters 1000, dan ATP Finals atau medali emas Olimpiade.

Menurut informasi yang dimuat di laman ATP, Novak Djokovic saat ini telah mengantongi 63 gelar yang disebut dengan istilah Big Title itu dengan rincian 20 Grand Slam, 38 ATP Masters 1000, dan 5 ATP Finals.

Italian Open 2022 juga menjadi kemenangan keenamnya di turnamen yang digelar di kota Roma ini.

Gelar yang pertama, ia raih pada tahun 2008, kemudian dilanjut pada 2011, 2014, 2015, 2020, dan sekarang 2022. AFP Photo/Andreas Solaro/Tiziana Fabi

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id