foto
 

    Bencic jadi Petenis Putri Swiss Pertama Rebut Emas Olimpiade

    01 Agustus 2021 09:41 WIB
    Tokyo: Belinda Bencic menjadi petenis putri Swiss pertama yang memenangi gelar tunggal tenis Olimpiade. Petenis berusia 24 tahun tersebut meraih kemenangan tiga set atas Marketa Vondrousova dari Ceko, Sabtu, 31 Juli 2021.

    Bencic mengalahkan Vondrousova dengan skor 7-5, 2-6, 6-3.

    Bencic masih berpeluang meraih emas karena akan bermain di final ganda putri bersama Viktorija Golubic melawan petenis Ceko Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Dia ingin menjadi petenis keempat yang memenangi medali emas tunggal dan ganda di satu Olimpiade, setelah Serena dan Venus Williams dan Nicolas Massu dari Chili.

    Unggulan kesembilan itu adalah petenis Swiss pertama yang merebut emas tunggal sejak petenis putra Marc Rosset meraihnya di Olimpiade Barcelona 1992.

    Ini adalah kemenangan terbesar dalam karir Bencic. Dia sebelumnya belum pernah memenangi gelar utama di tenis profesional.

    Bencic tampaknya memiliki masa depan cerah ketika mencapai perempat final AS Terbuka saat berusia 17 tahun pada 2014. Tetapi dia kemudian berjuang dengan cedera dan keluar dari 300 besar pada 2017.

    Dia kemudian berjuang dengan mengesankan dan mencapai peringkat keempat, tertinggi dalam karirnya tahun lalu tak lama sebelum pandemi covid-19 melanda, tetapi sejak itu dia gagal memenangkan gelar WTA.  AFP PHOTO/Tiziana Fabi/Vicenzo Pinto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id