foto
 

    Hamilton Rebut 'Pole Position' Ketujuh di Silverstone

    01 Agustus 2020 22:53 WIB
    Silverstone: Juara dunia enam kali Lewis Hamilton merebut 'pole position' untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Silverstone, Inggris, setelah tampil tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Britania, Sabtu, 1 Agustus 2020 malam WIB.

    Hamilton, yang juga mengincar kemenangan ketujuhnya di Silverstone, menorehkan waktu terbaik yaitu satu menit 24,303 detik. Bagi Hamilton, ini merupakan 'pole position' ke-91 dalam kariernya.

    Sedangkan rekan setimnya, Valtteri Bottas akan start dari P2, terpaut 0,313 detik dari pembalap asal Inggris tersebut, demikian laman resmi Formula 1. Hasil tersebut merupakan 'pole position' Mercedes untuk kali kedelapan secara beruntun di Silverstone.

    Sementara itu pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengamankan P3 terpaut 1,022 detik dari pemuncak sesi.

    Charles Leclerc menjadi pebalap Ferrari tercepat setelah finis P4, terpaut 1,124 detik di belakang Hamilton. Namun, rekan setimnya, Sebastian Vettel hanya mampu mengamankan P10 setelah sempat terkendala masalah intercooler dan pedal box di sesi latihan bebas.

    Lando Norris meneruskan tren positif di kualifikasi bagi McLaren dengan finis P5, sedangkan rekan satu timnya, Carlos Sainz di P7. Kedua pebalap dipisahkan oleh pebalap Racing Point Lance Stroll di P6. AFP PHOTO/Will Oliver/Frank Augstein/Ben Stansall

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id