foto
 

    Puluhan Etnis Rohingya Terdampar di Aceh Timur

    04 Juni 2021 15:38 WIB
    Banda Aceh: Sebanyak 81 imigran etnis Rohingya terdampar di kawasan Pulau Idaman, Gamping Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Aceh, Jumat, 4 Juni 2021.

    Informasi adanya puluhan etnis Rohingya terdampar dibenarkan Keucik Gampong Kuala Simpang Ulim, Umar Idris. "Benar ada 81 orang Rohingya yang terdampar di sini, terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak," ujarnya.

    Keberadaan puluhan etnis Rohingya tersebut diketahui penduduk setempat pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB. "Mereka diketahui menggunakan sebuah perahu yang di dalamnya terdapat dua speed boat," tambahnya.

    Masyarakat setempat tidak berani mendekat ke arah para etnis Rohingya tersebut karena takut akan terpapar covid-19. "Atas dasar kemanusiaan masyarakat memberikan makanan dan minuman dari jarak jauh. Saya juga melarang masyarakt untuk mendekat karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

    Saat ini, di lokasi telah ada perwakilan pemerintah setempat untuk melihat kondisi mereka secara langsung. AFP PHOTO/Cekmad

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id