comscore
foto

Tiba di Munich Jerman, Jokowi Disambut Meriah Ratusan Warga Indonesia

27 Juni 2022 08:17 WIB
Munich: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Munich, Jerman. Kedatangan Jokowi disambut warga Indonesia yang ada di Jerman.

Kemeriahan penyambutan Jokowi di Munich itu diunggah Jokowi melalui akun Instagram-nya, Senin, 27 Juni 2022. Jokowi mengunggah foto saat dirinya dan Iriana Jokowi disambut warga yang membawa bendera merah putih.

"Tiba di hotel di Munich, disambut dengan sebuket kembang dan kemeriahan masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkan bendera merah putih," tulis Jokowi.

Atas sambutan ramah itu, Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih atas sambutan yang ramah dan menyenangkan ini," lanjutnya.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin, 27 Juni 2022, Jokowi tiba di Munich sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu, 26 Juni 2022. Jokowi yang menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat setelah menempuh penerbangan kurang lebih 13 jam.

Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.
 
Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Kedatangan Jokowi ke Jerman ini untuk menghadiri KTT G7. Usai dari Jerman, Jokowi rencananya akan berkunjung ke Rusia hingga Ukraina dengan membawa misi damai. Foto: BPMI Setpres/instagram.com/jokowi

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id