foto
 

    Warga KRB III di Boyolali Masih Dengar Suara Gemuruh dari Puncak Merapi

    26 November 2020 13:58 WIB
    Boyolali: Situasi Merapi yang makin genting ditingkahi suara gemuruh dari puncak gunung pada Rabu, 25 November 2020, malam, membuat 102 warga kawasan rawan bencana (KRB) III MerapiĀ  di Dusun Sumber, Desa Klakah, kecamatan Selo, kabupaten Boyolali yang masih bertahan minta diungsikan ke Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Klakah. Mereka merasa ketakutan mendengan suara gemuruh keras dari puncak.

    Danramil Selo Kapten Inf Tony Hidayanto mengatakan, begitu dapat informasi tentang keinginan ratusan warga usia rentan yang masih bertahan di kawasan KRB III, yakni Dusun Sumber, Desa Klakah, maka gabungan relawan kemanusiaan langsung merapat dengan sejumlah armada non truk dan ambulance untuk menjemput.

    Dengan adanya tambahan 102 pengungsi dari Sumber maka jumlah pengungsi di TPP Klakah berjumlah 368 warga usia rentan. Sebelumnya sudah ada 266 pengungsi di TPPS Klakah.

    Sementara itu 277 pengungsi usia rentan juga masih bertahan di TPPS Tlogolele. Sedang di TPPS Jrakah sejak Rabu malam juga tambah 10 pengungsi,hingga keseluruhan 257 orang terdiri balita dan anak sampai usia 10 tahun, ibu hamil dan ibu baru saja melahirkan serta warga lansia. MI/Widjajadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id