foto
 

    Ratusan Buruh di Karawang Jalani Rapid Test

    23 Juni 2020 18:42 WIB
    Karawang: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau tes diagnostik cepat Covid-19 untuk buruh di kawasan Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 23 Juni 2020. 

    Tes diagnostik cepat atau rapid test Covid-19 yang ditujukan untuk buruh sebanyak 500 kit itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan industri menuju penerapan normal baru sektor industri. 

    Menaker Ida Fauziyah tengah mengampanyekan program Gerakan Pekerja Sehat (Germas) kepada perusahaan-perusahaan. Ia menyebut, gerakan ini merupakan implementasi Gerakan Hidup Sehat yang diperluas kegiatannya sesuai kebutuhan di tempat kerja.

    Menteri Ida menjelaskan, Germas bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat di tempat kerja dan menghilangkan kebiasaan dan perilaku pekerja/buruh yang kurang sehat.

    Program ini memiliki beberapa fokus seperti deteksi dini penyakit akibat kerja, tempat kerja tanpa asap rokok, aktivitas fisik/olahraga, penyediaan ruang laktasi, perilaku hidup bersih dan sehat, penggunaan APD, tindakan P3K, dan promosi gizi seimbang.

    Menteri Ida menyebut, kegiatan Germas mampu mendorong seluruh kawasan industri bukan hanya di Karawang, tetapi kawasan industri lainnya untuk melaksanakan upaya pencegahan Covid-19 di tempat kerja dan pelaksanaan Germas. ANTARA Foto/M Ibnu Chazar

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id