foto
 

    Personel TNI/Polri Distribusikan Bantuan Sembako untuk Warga tidak Mampu Banyumas

    16 April 2021 12:20 WIB
    Purwokerto: Ratusan anggota Babinsa dan Babinkamtibmas dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Ada sebanyak 300 paket sembako yang disalurkan pada tahap pertama. Pada Ramadan tahun ini, pendistribusian bantuan dilaksanakan setiap Jumat.

    Bantuan sembako untuk warga tidak mampu di Banyumas tersebut merupakan sinergi antara Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/ Banyumas, Polresta Banyumas, pegiat UMKM pertanian dan peternakan serta Paguyuban Pedagang Sapi Banyumas. Secara total, ada 900 paket sembako yang terdiri dari beras, sirup dan biskuit yang disalurkan.

    Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan bagian dari kepedulian berbagai elemen masyarakat serta TNI dan Polri.

    "Kegiatan ini merupakan wujud simpati kepada warga ekonomi rendah, masyarat yang membutuhkan. Kami memberikan bantuan dengan bersinergi bersama pegiat UMKM pertanian dan peternakan," jelas Danrem di sela-sela pelepasan bantuan pada Jumat, 16 April 2021.

    Bantuan yang berupa beras, sirup dan biskuit itu langsung diantarkan ke masing-masing warga dengan mengerahkan 300 personel TNI dan Polri.

    "Untuk tahap awal, akan ada sejumlah titik yang dibagi yakni di Kecamatan Karanglewas, Patikraja, Ajibarang, Baturraden dan daerah Kota Purwokerto. Babinsa dan Babinkamtibmas sengaja menggunakan motor supaya bantuan tepat sasaran sampai ke rumah warga," ujarnya.

    Menurut Danrem, pihaknya sengaja mengantarkan sebagai bentuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

    "Kami tidak ingin ada kerumunan, karena itulah kemudian bantuan diantarkan langsung ke penerima bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini akan meringankan beban warga kurang mampu pada masa pandemi sekarang ini," ┬Łkatanya. MI/Liliek Dharmawan

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id