foto
 

    Momen Pelantikan Gubernur dan Wagub Kalteng di Istana Negara

    25 Mei 2021 16:27 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi melantik Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah dan Edy Pratowo sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Sugianto dan Edy merupakan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih pada Pilkada 2020.

    Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Mei 2021. Turut hadir dalam pelantikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

    Kedua pasangan tersebut dilantik di Istana Negara berdasarkan keputusan Presiden Nomor 76 tahun 2021 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

    Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Prosesi pelantikan diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya serta pembacaan keputusan presiden.

    Seusai lagu kebangsaaan Indonesia Raya, Sugianto Sabran dan Edy Prawoto dipandu Presiden Joko Widodo mengucap sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Tengah.

    Seusai pelantikan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin memberi selamat kepada Sugianto Sabran dan Edy Prawoto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Tengah diikuti sesi foto bersama. BPMI Setpres/Muchlis Jr./Lukas 

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id