foto
 

    Larangan Mudik, Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Tak Beroperasi

    06 Mei 2021 17:29 WIB
    Jakarta: Pascaditetapkannya larangan mudik oleh pemerintah pada 6-17 Mei 2021, Terminal Kampung Rambutan dan sejumlah terminal di Jabodetabek menghentikan operasional terminal bus AKAP dan hanya memperbolehkan angkutan dengan rute dalam kota.

    Pada Kamis, 6 Mei 2021, kondisi Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kampung Rambutan sepi. Di dekat pembelian tiket, ada sebuah spanduk pengumuman, 'Mulai tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021 layanan bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Tidak Beroperasi'.

    Bus-bus AKAP pun hampir tidak ada yang terparkir di sekitar terminal.

    Tempat pembelian tiket dan ruang tunggu pun kosong. Bangku-bangku yang sebelumnya ditaruh untuk calon penumpang menunggu bus kini tidak tersedia.

    Hanya bus TransJakarta dan TransJabodetabek yang beroperasi Terminal Kampung Rambutan. Rute TransJabodetabek yang beroperasi hanya Kampung Rambutan-Kalideres dan Kampung Rambutan-Bekasi.

    Ada beberapa orang juga yang menggunakan bus TransJakarta ini. Namun kondisi halte TransJakarta pun sepi.

    Diketahui, di Jabodetabek hanya Terminal Kalideres dan Terminal Pulogadung yang masih beroperasi melayani penumpang AKAP dan antarkota dalam provinsi (AKDP). Dua terminal itu dibuka untuk kebutuhan nonmudik atau khusus.

    Kepentingan nonmudik yang diizinkan di antaranya bekerja atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal. Izin juga akan diberikan kepada ibu hamil yang didampingi 1 anggota keluarga, kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 orang, pelayanan kesehatan darurat, dan kepentingan nonmudik tertentu lainnya. Kepentingan nonmudik tertentu lainnya ini harus dilengkapi surat keterangan dari kepala desa atau lurah setempat. MI/Andri Widiyanto

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id