foto
 

    8.320 Pengasuh Ponpes di Sumsel Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

    01 April 2021 16:53 WIB
    Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pengasuh dan tenaga kependidikan di Pondok Pesantren di wilayahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat kembalinya aktivitas pendidikan di ponpes mengingat sudah satu tahun lebih ikut terdampak Covid-19.

    Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan, pengasuh dan tenaga pendidikan di ponpes merupakan bagian dari pelayan publik yang menjadi prioritas untuk menerima vaksinasi Covid-19. 

    "Hari ini kita memulai vaksinasi untuk pengasuh dan tenaga pendidik di pondok pesantren yang ada di Sumsel", kata Herman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Kamis, 1 April 2021.

    Disebutkan, ada sebanyak 416 pondok pesantren di Sumsel, dan tercatat ada sekitar 8.320 orang. Vaksinasi untuk pengasuh ponpes ini dilakukan secara bertahap.

    "Ini adalah suntik vaksinasi pertama untuk para pengasuh, artinya pimpinan-pimpinannya dulu divaksin di satu titik di ponpes ini. Baru setelah ini tim vaksinator melakukan roadshow, kita akan instruksikan ke faskes yang kita tunjuk nantinya", terang dia.

    Selain itu mulai awal April ini, Pemprov Sumsel juga akan melakukan survei tentang imunitas masyarakat Sumsel yang dilakukan dengan cara statistik. "Kami akan menggandeng lembaga survei independen yang memang ahlinya untuk mengukur, mencari sasaran random minimal 1.000 orang, bawa sasarannya ke laboratorium. Dari sini kita akan tahu tingkat imunitas masyarakat berapa persen. Ini pijakan kita untuk mengatur kegiatan belajar mengajar, mengatur kegiatan masyarakat dan banyak hal lagi", kata dia. MI/Dwi Apriani

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id