foto
 

    Longsor Terjang Gayo Lues, Satu Orang Meninggal Dunia

    23 November 2021 12:37 WIB
    Banda Aceh: Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Gayo Lues, Aceh, menyebabkan longsor sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan satu lainnya dalam pencarian.

    Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Aceh, Ilyas Yunus, mengatakan longsor terjadi pada Senin, 22 November 2021 pukul 22.00 WIB di Lintas Kecamatan Rikib Gaib dan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

    "Ada dua korban terdampak, satu meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian," kata Ilyas, Selasa, 23 November 2021.

    Ilyas mengungkapkan, bencana longsor terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gayo Lues, sehingga mengakibatkan dampak material tertimbunnya tanah longsor di badan jalan.

    "Kita sedang melakukan upaya pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan dari personel BPBD, TNI, Polri dan warga setempat untuk mencari korban yang hanyut bersamaan material longsor," ujarnya.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, telah melakukan upaya penanganan di lintas Kecamatan Rikib Gaib dan Pantan Cuaca. Pihaknya juga telah mengerahkan satu unit alat berat jenis Beko Loader untuk pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan di wilayah tersebut.

    "Kondisi terakhir hingaa saat ini akses jalan belum dapat dilalui, karena badan jalan masih tertimbun material longsor. Hujan masih melanda Gayo Lues, sehingga masyarakat diharapkan agar mewaspadai terjadinya longsor susulan," jelasnya. Medcom.id/Fajri Fatmawati

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id