foto
 

    Bule yang Kelabui Satpam dengan Lukisan Wajah Berbentuk Masker Dideportasi

    05 Mei 2021 15:20 WIB
    Denpasar: Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, pelaku pelukis masker di wajah asal Rusia bernama Leia Se ternyata pada kesempatan lain pernah juga mengelabui petugas dengan menggunakan masker dari BH atau Bra dan juga dari kaos kaki. "Saya selaku wakil pemerintah pusat sudah berkoordinasi dengan Kanwil Hukum dan HAM Bali, Imigrasi, Polres Badung, SatPol PP Bali langsung bekerja, mencari, menemukan, memeriksa dan ternyata diketahui bahwa pelaku bukan hanya sekali mengelabui petugas, tetapi sudah tiga kali melakukan hal yang sama. Bahkan, pelaku pernah melakukan hal konyol seperti memakai masker pake bra dan kaos kaki," ujarnya di Denpasar, Rabu, 5 Mei 2021.

    Koster menegaskan jika pelaku Leia melakukan hal tersebut hanya untuk konten untuk mendapatkan viewer atau pengunjung. Namun tindakan tersebut sangat berbahaya bagi Bali yang saat ini sedang berjuang dengan pandemi Covid19. 

    Diketahui, konten pertama dibuat pada bulan Januari 2021 di Supermarket Popular Deli yaitu dengan menggunakan "Bra" (Pakaian dalam wanita). Konten kedua dibuat pada bulan April 2021 di Supermarket Popular Deli yaitu dengan menggunakan kaos kaki. Konten ketiga dibuat pada minggu kedua bulan April 2021 di Supermarket Popular Deli yaitu dengan face painting menyerupai masker. "Jadi sudah tiga kali bikin konten yang meresahkan. Ini sangat berbahaya bukan saja bagi Bali tetapi bagi Indonesia karena Indonesia harus menunjukkan kewibawaan hukum di mata dunia," ujarnya.

    Karena ulahnya itu, Leia akhirnya dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I Ngurah Rai Bali melalui Bandara Ngurah Rai ke Soekarno Hatta, dan selanjutnya ke Moskow. Selain itu Koster meminta kepada semua petugas yang berwenang di Bali terutama di kantong-kantong wisata agar memperketat pengawasan terhadap orang asing di kawasan wisata. AFP Photo/Arnold Tanti

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id