foto
 

    9 ABK Kapal Tiongkok Tiba di Tanah Air

    30 Mei 2020 11:38 WIB
    Jakarta: Sebanyak sembilan bekas anak buah kapal (ABK) dari kapal berbendera Tiongkok yang diduga mengalami perlakukan tidak layak selama bekerja, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 29 Mei 2020 malam.

    Kepulangan para ABK tersebut disambut langsung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah dan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

    Kesembilan orang itu tiba di Indonesia dari Incheon, Korea Selatan, pada Jumat malam dan diantar ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) Bambu Apus untuk menjalani karantina sebagai bagian protokol kesehatan pemulangan pekerja migran Indonesia (PMI).

    Pemulangan mereka adalah bagian dari pengaduan yang diterima BP2MI tentang kondisi kerja tidak layak yang dialami oleh para ABK itu selama bekerja di kapal berbendera Tiongkok, RRT Zhouyu 603 dan Zhouyu 605. Para ABK itu mengadukan tentang jam kerja melebihi ketentuan, gaji yang belum dibayarkan sampai dengan perlakuan tidak layak seperti kekerasan verbal dan fisik. yang bekerja di kapal perusahaan RRT Zhouyu 603 dan Zhouyu 605. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id