foto
 

    Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Berlangsung Khidmat

    17 Agustus 2020 20:43 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti prosesi upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-75 RI, di Istana Merdeka, Senin, 17 Agustus 2020.

    Dalam upacara sore ini, Jokowi dan Ma'ruf kompak mengenakan setelan jas dan peci. Jokowi mengenakan jas biru gelap, sementara Ma'ruf memakai jas hitam. Para pejabat lain yang hadir juga mengenakan setelan jas.

    Hal ini berbeda dengan pemandangan pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, ketika Jokowi, Ma'ruf dan para pejabat mengenakan pakaian adat.

    Upacara penurunan bendera berjalan lancar. Tim Merauke menjalankan tugasnya dengan baik. Tim ini terdiri dari tiga anggota Pengibar Bendera Pusaka.

    Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera. 

    Sementara komandan upacara sore ini adalah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, S.I.K. Saat ini, dia menjabat sebagai Kasatgaswil Densus 88 AT Polri. Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. 

    Tamu undangan yang hadir pada acara tersebut adalah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ?La Nyalla Mattalitti?, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat tinggi negara, serta tamu undangan lainnya menyaksikan upacara secara virtual. BPMI Setpres/Rusman

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id