foto
 

    Car Free Day Jalan Sudirman-Thamrin Ditiadakan

    27 Juni 2020 21:02 WIB
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta resmi meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu, 28 Juni 2020. Peniadaan CFD tersebut dengan alasan menghindari terjadinya kerumunan warga untuk mencegah penyebaran covid-19. 

    Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan 32 lokasi baru CFD untuk menggantikan HBKB yang ditiadakan di Jalan Sudirman-Thamrin mulai Minggu, 28 Juni 2020. 

    Lokasi tersebut di antaranya Jalan Pejagalan Raya, Jalan Pemuda, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Gadjah Mada dan JLNT Antasari. 

    Alasan kegiatan CFD tersebut disebar ke 32 titik yang tersebardi berbagai wilayah di Ibu Kota karena jumlah pengunjung di luar perkiraan pada hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) 21 Juni 2020.

    Untuk pengawasan pelaksanaan kegiatan olahraga agar menjalankan protokol kesehatan di 32 lokasi tersebut, Pemprov DKI mengerahkan 1.526 personel, yang terdiri dari Dishub 639 orang, Satpol PP 755 orang, kemudian TNI-Polri 132 orang. 

    Berdasarkan hasil evaluasi CFD (21/6) di 28 akses masuk Jalan Sudirman-Thamrin, terdapat 40.155 yang datang, terdiri 21.342 pejalan kaki dan kurang lebih 18.813 pesepeda, di luar warga yang beraktivitas saat CFD menggunakan MRT, TransJakarta, kendaraan pribadi, dan parkir pada gedung-gedung sekitar Sudirman-Thamrin. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id