foto
 

    Saat Abu Bakar Ba'asyir Tiba di Ngruki

    08 Januari 2021 16:41 WIB
    Sukoharjo: Abu Bakar Ba'asyir telah tiba di Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki, Grogol, kabupaten Sukoharjo, Jumat, 8 Januari 2020. Ba'asyir tiba sekitar pukul 13.45 setelah menempuh perjalanan sekitar 8 jam dari Lapas Gunung Sindur. 

    Tiba di Ngruki Ba'asyir langsung bergegas menuju masjid untuk menunaikan salat. Setelah itu dia sempat keluar dari masjid dengan kursi roda dan melambaikan tangan kepada para wartawan. Kemudian Ba'asyir kembali memasuki masjid.

    Koordinator Pengacara Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan menyatakan bahwa Ba'asyir tidak mengeluhkan masalah kesehatan selama perjalanan yang memakan waktu sekitar 8 jam dari Lapas Gunung Sindur Bogor.

    "Alhamdulillah sehat walafiat," ujarnya.

    Michdan menambahkan bahwa Ba'asyir selepas bebas murni untuk sementara waktu akan beristirahat dan menghabiskan waktunya bersama keluarga. 

    "Sementara khusus bersama keluarga. Jadi silaturahmi beliau yang terputus pada keluarga kita minta jadi prioritas," tambahnya.

    Sebelumnya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyatakan Abu Bakar Ba'asyir bebas murni pada Jumat, 8 Januari 2021.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi mengatakan, pembebasan Baa'syir itu dipastikan telah sesuai prosedur. Menurut dia, Ba'asyir telah menjalani vonis 15 tahun dikurangi remisi sebanyak 55 bulan. 

    Sebelum pulang ke Ngruki, Ba'asyir juga sempat menjalani tes rapid antigen dan pemeriksaan jantung. AFP PHOTO/MI

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id