foto
 

    Mendagri Tinjau Vaksinasi Massal di Palembang

    31 Maret 2021 17:23 WIB
    Palembang: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Irjen Pol Eko Indra Heri meninjau pusat vaksinasi massal Covid-19 di Kota Palembang.

    Vaksinasi terhadap 4.600 orang, bertempat di dinning hall wisma atlet, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 31 Maret 2021.

    Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Grab dan Good Doctor menggelar Grab Vaccine Center secara gratis yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia), pekerja sektor publik di bidang transportasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pariwisata di Palembang. 

    Dalam kunjungan tersebut, Mendagri Tito menyinggung Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, dan Wali kota (Wako) Palembang, Harnojoyo, terkait case fatality rate (CFR) atau angka kematian akibat Covid-19 yang masih tinggi, walaupun jumlah pasien yang sembuh di Sumsel juga hampir sama.

    "Untuk Sumsel sejauh ini fatality rate-nya 4,21 persen, masih tinggi dibanding nasional 2,7 persen dan dunia 2,1 persen," ungkap Tito.

    Tito menilai, penyebaran Covid-19 di Bumi Sriwijaya bisa terjadi karena penanganan di awal pandemik yang lamban. Ia menilai, perlu upaya pemerintah daerah membenahi berbagai sektor kesehatan. Pemerintah pusat akan terus membimbing dan memberi saran ke daerah.

    Tito menjelaskan, pemerintah pusat menganalisis dari berbagai macam indikator itu apakah suatu daerah benar-benar menunjukkan perbaikan dalam penanganan pandemik. Sejauh ini, Sumsel dan Palembang terlihat sedikit kasus positifnya. Ia khawatir ada kemungkinan data tersembunyi di baliknya.

    Tito pun berpesan, angka kematian yang tinggi perlu mendapat keseriusan dari pemerintah daerah. Menurutnya, satu nyawa yang meninggal akan sangat berarti. MI/Dwi Apriani

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id