foto
 

    Marinir Peduli Marinir Berbagi

    23 Mei 2020 20:47 WIB
    Jakarta: Matahari tepat berada di atas kepala. Di sebuah sudut ruangan, terdengar hingar bingar peralatan dapur saling beradu bercampur dengan kepulan asap bak sauna.

    Nampak puluhan pria berbadan tegap dan berwajah sangar terlihat cekatan memainkan tangan dan jarinya mengolah bahan makanan mentah seperti membumbui ayam, daging sapi hingga mencacah sayur mayur.

    Lengkap dengan mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL), masker hitam hingga sarung tangan plastik, korps baret ungu dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yon Bekpal) 1 Marinir begitu sigap dalam menyiapkan makanan dalam jumlah yang cukup besar.

    Kali ini, anggota Satuan Pelaksana di jajaran Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 1 Marinir yang bermarkas di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan itu mendapat perintah atasannya melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) untuk membagikan makanan siap saji.

    Hidangan dilengkapi takjil yang diperuntukkan bagi warga tidak mampu di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sebagai episentrum yang terdampak pandemi covid-19.

    Dengan melaksanakan protokol pencegahan covid-19, satu persatu prajurit mulai menyiapkan kotak makanan termasuk buah-buahan secara sigap dan segera karena berpacu dengan waktu berbuka. Dengan cepat, 400 kotak berisi makanan bergizi tersebut selesai tertata rapi di dalam sebuah truk.

    Mendekati waktu berbuka, puluhan prajurit itu mulai bertebaran dari sarangnya. Mereka bergerak untuk mengemban misi kemanusian 'Marinir Peduli Marinir Berbagi'. "Laksanakan tugas ini dengan penuh kebanggaan, karena ini tugas negara kepada kalian," kata Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Suhartono. ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id