foto
 

    Jokowi-Ma'ruf Serahkan Zakat Sekaligus Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

    15 April 2021 17:14 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Kamis, 15 April 2021. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

    "Alhamdulillah pada hari ini saya bersama dengan Bapak Wakil Presiden dan para menteri kabinet Indonesia maju bisa tetap berzakat di tengah pandemi," ungkap Jokowi dalam sambutannya.

    Pembayaran zakat ini dilakukan secara langsung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Beberapa menteri yang terlihat adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

    Jokowi menjelaskan bahwa berzakat adalah kewajiban umat Islam. Hal ini dilakukan untuk berbagai rezeki dan kebahagiaan kepada masyarakat lainnya.

    Maka itu, ia berharap Baznas bisa mengelola dan menyalurkan zakat tersebut untuk membantu masyarakat Indonesia yang sedang kesulitan akibat pandemi covid-19. Selain itu, zakat juga bisa dimanfaatkan untuk mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di dalam negeri.

    Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga meluncurkan gerakan cinta zakat. Gerakan ini guna mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat infaq dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, betul-betul sampai kepada mereka yang membutuhkan. BPMI Setpres/Muchlis Jr.

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id