foto
 

    Penampakan Tiga Tersangka Kasus Perampasan Aset Rp17 M Nirina Zubir

    18 November 2021 14:50 WIB
    Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus dugaan mafia tanah yang mengakibatkan kerugian hingga Rp17 miliar milik keluarga Nirina Zubir, Kamis, 18 November 2021.

    Polisi menghadirkan tiga tersangka dalam jumpa pers tersebut, yaitu RK, E, dan F. RK adalah asisten rumah tangga keluarga Nirina Zubir, sementara E adalah suami RK. Dan F adalah seorang notaris. Ketiga tersangka saat ini telah ditahan oleh polisi.

    Nirina Zubir yang hadir pada konpers tersebut menyatakan berterima kasih kepada aparat kepolisian yang berhasil mengungkap kasus perampasan aset milik keluarganya.

    Nirina mengungkapkan, salah satu tersangka yang berinisial RK adalah orang dekat di keluarganya yang bekerja sebagai asisten untuk ibunya yang berusia lanjut.

    "Dia ini adalah seseorang yang ibu saya kasih kehidupan baik, bukan keluarga kami, saudara atau apapun lain, tapi ibu saya masih punya hati untuk memberikan tempat tinggal, pekerjaan, tapi ternyata timbal balik yang diberikan oleh dia adalah memalsukan surat ibu saya yang dikira hilang," ujarnya.

    Nirina menambahkan bahwa hingga saat ini tidak ada sedikit pun kata maaf yang terucap dari RK.

    "Berat sekali hati saya untuk bertemu dengan dia, dan tidak ada kata minta maaf. Jalan saja dia masih berani menatap saya seperti itu," ucap Nirina emosional.

    Penyidik Sub Direktorat Harta dan Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menetapkan lima orang sebagai tersangka terkait kasus mafia tanah berdasarkan laporan artis Nirina Zubir.

    "Jadi sudah ada lima orang ditetapkan sebagai tersangka yang dilaporkan di mana korbannya Nirina Zubir," kata Kepala Subdit Harda Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Petrus Silalahi.

    Petrus mengatakan salah satu orang yang ditetapkan tersangka bernama RK merupakan orang dekat dari keluarga Nirina. RK diketahui pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di keluarga Nirina.

    Lebih lanjut, Petrus mengungkapkan dari lima tersangka, tiga di antaranya telah ditahan di Polda Metro Jaya, yakni RK, suaminya dan satu orang yang berperan sebagai notaris.

    Adapun langkah selanjutnya dari Polda Metro Jaya, yakni memanggil dua orang notaris yang turut ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tersebut.

    Adapun pasal yang dipersangkakan terhadap kelima tersangka yakni pasal berlapis Pasal 378, 372, dan 263 KUHP tentang penipuan dan pemalsuan dokumen. MI/Rahmatul Fajri

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id