foto
 

    Foto: Pemkot Malang Mulai Pembelajaran Tatap Muka

    19 April 2021 15:58 WIB
    Malang: Pemerintah Kota Malang mulai menerapkan sekolah tatap muka terbatas sejak Senin, 19 April 2021. Meskipun, belum semua sekolah menerapkannya. 

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana mengatakan, ada 86 persen sekolah di Kota Malang yang menerapkan pembelajaran tatap muka sejak hari ini.

    Untuk memastikan pelaksanaan belajar tatap muka berjalan sesuai SOP, Wali Kota Malang Sutiaji pun meninjau langsung pelaksanaan belajar tatap muka di empat sekolah. 

    Keempat sekolah itu masing-masing SDN Kauman 1, SD Muhammadiyah 1, SMPN 6 dan SMPN 3. Di empat sekolah ini Sutiaji melihat secara detail protokol kesehatan, mulai dari mulai dari proses antar jemput siswa, prosedur datang di sekolah, proses pembelajaran, hingga tempat duduk siswa. 

    Hasilnya, keseluruhan sekolah telah patuh terhadap protokol kesehatan. Meski begitu masih saja ditemukan ada guru dan siswa yang melepaskan masker saat proses pembelajaran di kelas. Kejadian itu terjadi di SDN 1 Kauman saat proses pembelajaran tatap muka mata pelajaran menyanyi sehingga mengharuskan siswa dan guru melepaskan masker.

    Sementara di beberapa sekolah fasilitas pengukur suhu tubuh dan wastafel dengan sabunnya juga masih terbatas. Hal ini disebut Satgas Covid-19 Kota Malang berpotensi terjadi kerumunan saat antri mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

    Wali Kota Malang Sutiaji mengakui perlu adanya koreksi dari empat sekolah yang ditinjaunya dari segi penerapan protokol kesehatan. Terutama saat siswa sudah berada di dalam lingkungan sekolah, dimana potensi kerumunan masih terjadi saat proses pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan. MI/Bagus Suryo

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id