foto
 

    TPU Cikutra Longsor, Jenazah Hanyut ke Sungai

    02 Mei 2020 16:29 WIB
    Bandung: Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung mengalami longsor di dua titik, menyebabkan sejumlah makam rusak bahkan ada jenazah yang hanyut ke sungai.

    Sementara sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan satu jenazah yang hanyut di sungai.

    Kepala UPT Wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena mengatakan bahwa jenazah itu memang berasal dari peristiwa longsor TPU Cikutra. "Itu salah satu jenazah yang makamnya rusak tapi kita belum tahu dari makam yang mana, di blok mana," katanya.

    Dia mengatakan jenazah tersebut telah ditemukan di kawasan Cipada dan langsung dievakuasi oleh petugas, dan langsung dimakamkan kembali.

    Sumpena mengatakan hingga kini tercatat ada 29 makam yang rusak dan 14 di antaranya mengalami rusak berat. "Ada yang masih dicari (jenazahnya). Yang sudah ditemukan ada tiga. Sementara yang harus segera dipindahkan ada 15 makam, karena kondisinya sudah mengkhawatirkan, harus segera kita antisipasi," katanya.
     
    Ketua RW 2 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Entus, mengatakan kejadian longsor di tpu tersebut iduga terjadi Jumat, 1 Mei 2020 sekitar pukul 22.30 WIB. "Longsor terjadi di dua titik, di Blok E sama Blok F," katanya. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id