comscore
foto

Foto: Pengunjung Museum Tsunami Aceh Membludak

08 Mei 2022 15:21 WIB
Banda Aceh: Ribuan pengunjung memadati tempat wisata Museum Tsunami Aceh yang di buka sejak hari ketiga lebaran. Lonjakan pengunjung di museum tsunami Aceh tersebut terjadi akibat banyaknya wisatawan dari Sumatera Utara (Sumut) yang berlibur ke Aceh.

“Hari pertama dibuka atau lebaran ketiga, tercatat total pengunjung mencapai 2.927 orang, disusul hari keempat lebaran 4.101 orang,” kata Kasubbag Tata Usaha UPTD Museum Tsunami Aceh, Mimi Oktriyeni, Minggu, 8 Mei 2022.

Mimi mengtakan, terkait jadwal buka museum, Mimi juga menyebutkan masih sama seperti sebelumnya mulai dari pagi hingga sore.

“Tidak ada perubahan jadwal selama libur lebaran atau cuti bersama, museum tetap buka dari hari Sabtu sampai Kamis dari pukul 09.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB. Khusus hari Jumat tutup bagi pengunjung,” ujarnya.

Pihaknya menerangkan, terkait protokol kesehatan, manajemen Museum Tsunami Aceh selalu menghimbau pengunjung agar dapat menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Tak hanya itu jika kondisi sedang padat di dalam gedung juga diberlakukan buka tutup dari pos utama atau pagar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syaputra, menyebutkan, lonjakan pengunjung museum pada hari lebaran memang sudah diprediksi sebelumnya karena mengingat banyak wisatawan yang juga berlibur ke Aceh.

“Kami juga menghimbau bagi wisatawan dari luar Aceh untuk selalu update informasi terkait Museum Tsunami Aceh lewat platform media sosial karena seluruh info, jadwal buka-tutup, harga tiket, dan lainnya sudah tersedia dan sangat mudah diakses,” kata Syahputra. Medcom.id/Fajri Fatmawati

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id