foto
 

    Ultah ke-3, Medcom.id Gelar Virtual Fun Bike for Edu

    28 November 2020 15:29 WIB
    Tangerang: Medcom.id menggelar acara Virtual Fun Bike for Edu sebagai acara puncak HUT ketiga pada Sabtu, 28 November. 

    Acara tersebut mengusung semangat 'Gowes Seru Peduli Guru' sebagai dedikasi untuk pendidikan Indonesia,  terutama guru honorer yang terdampak pandemi covid-19.

    Sebagian besar dari uang pendaftaran Virtual Fun Bike for Edu ini akan disumbangkan kepada guru honorer untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan pemerintah. 

    CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib menilai inisiatif yang digalang Medcom.id sebagai sesuatu yang luar biasa. Medcom.id dinilai selalu mampu memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat. 

    Mirdal juga berharap agar acara Virtual Fun Bike ini bisa menggerakkan hati masyarakat, terutama para murid  yang sudah meraih kesuksesan agar tidak melupakan jasa guru-guru mereka. 

    "Medcom.id berkewajiban menyuarakan pihak-pihak yang selama ini tidak bisa bersuara, salah satunya adalah  guru-guru honorer. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Medcom ini bisa menggerakkan para murid-murid yang sudah berhasil untuk tidak lupa dari mana mereka berasal," katanya.

    Sementara itu CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata menyatakan bahwa HUT Medcom.id sengaja mendedikasikan untuk para guru honorer.

    "Kenapa mengusung tema guru? Karena memang HUT Medcom kan berselisih tiga hari dengan Hari Guru. Dan untuk tahun ini kami memang sengaja ingin memberikan dedikasi khusus bagi nasib guru honorer, terutama yang saat ini perlu dibantu di tengah pandemi," ujar Kania Sutisnawinata.

    "Di tengah PJJ yang harus dilakukan, banyak guru honorer yang mungkin perlu dibantu dalam proses belajar  mengajar. Dan kami melihat karena selisih tiga hari dengan ulang tahun Medcom.id sehingga kami mendedikasikan acara hari ini sekaligus memberikan donasi kepada guru honorer yang membutuhkan," urainya.

    Virtual Fun Bike itu dilaksanakan di Alam Sutra, Tangerang, dan diikuti oleh 30 peserta sesuai dengan protokol kesehatan. Peserta dibagi ke dalam tiga kloter agar tetap menjaga jarak. Medcom.id/Leni/MI/Adam Dwi

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id