foto
 

    13.600 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tasikmalaya

    27 Januari 2021 15:40 WIB
    Tasikmalaya: Sebanyak 13.600 dosis vaksin Covid-19 tiba di Tasikmalaya, Rabu, 27 Januari 2021. Vaksin itu didisitribusikan ke Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 6.200 dosis dan Kota Tasikmalaya sebanyak 7.400 dosis vaksin.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengatakan, vaksin yang dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu telah diterima dan langsung disimpan di gudang farmasi. Vaksin yang didistribusikan pada tahap awal itu akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes).

    Setelah ke Kabupaten Tasikmalaya, mobil yang membawa vaksin tersebut mendistribusikan ke Kota Tasikmalaya. Vaksin tiba di gudang Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya pada sekira pukul 11.00 WIB. Pendistribusian dikawal aparat kepolisian.

    "Kita sudah terima secara resmi kedatangan vaksin ke Kota Tasikmalaya. Kita sudah lakukan pengecekan, semua dalam keadaan baik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, di lokasi.

    Ia menyebutkan, total terdapat 7.400 dosis vaksin yang datang. Menurut dia, ada penambahan jatah dari rencana awal yang semula hanya 4.000 dosis vaksin.

    Ivan menambahkan, vaksin itu akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan juga untuk pejabat esensial. MI/Adi Kristiadi

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id