foto
 

    Andi Samsan Nganro Resmi Jadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial

    15 Februari 2021 15:33 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial di Istana Negara, Senin, 15 Februari 2021.

    Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

    Sebelumnya, Andi Samsan Nganro terpilih dalam jabatan tersebut dalam Sidang Paripurna Khusus Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial pada 20 Januari 2021.

    Jabatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial sebelumnya diisi oleh Muhammad Syarifuddin, yang telah menjabat sebagai Ketua MA sejak April 2020 lalu.

    Pelaksanaan pengucapan sumpah jabatan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan terbatas yang hadir. BPMI Setpres/Muchlis Jr

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id