foto
 

    Akses Perjalanan Terbatas RI-Singapura Dibuka Kembali

    26 Oktober 2020 20:44 WIB
    Jakarta: Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat untuk membuka kembali jalur Travel Corridor Arrangement (TCA) yang memungkinkan perjalanan lintas batas untuk perjalanan bisnis yang mendesak, perjalanan diplomatik, dan kedinasan dengan membuka dua pintu masuk ke Indonesia.

    Dua pintu masuk ke Indonesia tersebut, yaitu Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan Pelabuhan Internasional Batam Centre. 

    Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, Kementerian Hukum dan HAM menyiapkan sejumlah perangkat untuk mendukung rencana pembukaan akses perjalanan terbatas lewat Travel Corridor Arrangement (TCA) dengan Singapura. 

    Salah satunya adalah merevisi Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia.

    Yasonna menuturkan, tujuan adanya TCA adalah pemulihan ekonomi sehingga kriteria subjek dalam perjanjian ini adalah para pebisnis, tenaga kerja ahli, investor, dan pejabat publik.

    Oleh sebab itu, setiap orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia melalui mekanisme TCA diwajibkan mengajukan visa dan memiliki penjamin di Indonesia. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna 

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id