comscore
foto
 

    Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna

    21 Desember 2021 18:40 WIB
    Jakarta: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta agar tidak ada insiden penembakan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Hal itu disampaikan Andika ketika mengunjungi Markas Komando Armada I (Koarmada I) di Jakarta, Senin, 20 Desember 2021.

    "Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit Koarmada I agar selalu disiplin dan menegaskan jangan ada insiden penembakan di Natuna," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Desember 2021.

    Sebelumnya, kedatangan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu disambut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono dan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah. 

    Dalam kesempatan itu, Andika meninjau anjungan KRI Markas Koarmada I yang berada di lantai 1 Gedung Yos Sudarso sekaligus menerima paparan dari Pangkoarmada I mengenai keamanan terkini di Laut Natuna Utara dan kesiapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang beroperasi di wilayah kerja Koarmada I. 

    Sedangkan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ariantyo Condrowibowo memaparkan mengenai peran dan fungsi Kogabwilhan I dalam pengamanan Laut Natuna Utara.

    Andika juga berkesempatan meninjau Pusat Komando Pengendali (Puskodal) Markas Koarmada I. Puskodal sendiri berperan sebagai pusat pengendali dan informasi unsur-unsur jajaran Koarmada I yang melaksanakan operasi di wilayah kerja Koarmada I. Dok.Puspen TNI

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id