foto
 

    Gubernur Sumsel Herman Deru Awali Suntik Vaksin dari Wilayah Perbatasan

    14 Januari 2021 15:24 WIB
    Palembang: Gubernur Sumatera Selatan beserta Kapolda serta Pangdam II Sriwijaya mengawali penyuntikan vaksin Covid-19 dari Puskesmas Gandus Kelurahan Pulokerto di perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim.

    Herman Deru mengatakan vaksinasi Covid-19 harus diawali dari puskesmas sebagai faskes terdepan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan tidak hanya diperuntukkan kalangan tertentu.

    "Sumsel tidak perlu ada denda-denda kalau tidak mau divaksin, cukup yakinkan saja masyarakat jika niat pemerintah itu sebetulnya baik" ujar Herman usai disuntik vaksin di Puskesmas Gandus, Kamis, 14 Januari 2021.

    Ia juga meminta masyarakat untuk tidak abai protokol kesehatan meski sudah di suntik vaksin. Lantaran tidak semua masyarakat Sumsel sudah menjalani suntik vaksin.

    Apalagi jumlah vaksin yang sudah datang masih sangat sedikit yakni 30 ribu dosis. Padahal jumlah masyarakat Sumsel mencapai 5 juta orang yang harus divaksin.

    "Kenapa harus tetap 3M walau sudah di suntik vaksin. Karena memang vaksinasi ini belum merata. Kita harus tetap waspadai bagi mereka yang belum di suntik vaksin. Karena kita tidak tahu siapa yang sudah dan belum disuntik vaksin. Maka sebelum semuanya tuntas, wajib 3M dilakukan," jelasnya.

    Pihaknya bahkan menargetkan 5,7 juta masyarakat di Sumsel sudah divaksin dalam waktu satu tahun kedepan agar penyebaran Covid-19 segera mereda dan aktivitas masyarakat kembali normal. MI/Dwi Apriani

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id