foto
 

    Satu Lagi Jenazah Korban Longsor Jeneponto Ditemukan

    16 Juni 2020 16:15 WIB
    Makassar: Tim operasi Search and Rescue (SAR) Gabungan berhasil menemukan satu lagi jenazah korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

    "Tadi pagi ditemukan jenazah di pinggir sungai, Dusun Belong, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia sekitar tiga kilometer dari lokasi longsor, namun jenazah tersebut belum teridentifikasi," kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar sesaat menerima laporan tim SAR Gabungan, dari Jeneponto, Selasa, 16 Juni 2020.

    Jasad korban diduga Neneng, 60, yang dikabarkan hilang setelah terjadi bencana pada Jumat, 14 Juni 2020. Saat ini jasad korban dibawa tim untuk diidentifikasi lebih lanjut. Pihak keluarga memastikan itu jenazah yang dimaksud.

    Sebelumnya, empat orang dikabarkan hilang saat terjadi bencana tersebut, dan terindentifikasi merupakan satu rumpun keluarga, masing-masing bernama Daeng Madeng, 60, ditemukan tertimbun tanah longsor pada Sabtu, 13 Juni 2020.

    Disusul Abu, 60, ditemukan mengapung di pinggir aliran sungai daerah Sapanang, Kecamatan Binamu, pada Minggu, 14 Juni 2020 dan Senin, 15 Juni 2020 satu korban lagi bernama Alang, 13, teridentifikasi dan ditemukan di Desa Kayuloe Barat yang letaknya sekitar 25 km dari lokasi kejadian. Korban diduga terseret derasnya arus.

    Dengan penemuan empat korban, operasi pencarian korban lain yang sebelumnya dilaporkan hilang masih dipertimbangkan untuk dilakukan, meski belum ada laporan jelas dari pihak keluarga. ANTARA FOTO/BASARNAS

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id