foto
 

    Viral Lampu Kamar Wisma Atlet Menyala Semua, Pengelola: Bukan Penuh

    10 September 2020 22:51 WIB
    Jakarta: Sempat beredar di media sosial sebuah foto yang menunjukkan lampu-lampu kamar di semua tower Rumah Sakit Darurat (RSD) Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, menyala. Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) sebagai pengelola memberikan penjelasan penyebab lampu tersebut dinyalakan.

    Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian menjelaskan nyalanya lampu-lampu di Wisma Atlet itu bukan berarti semua tower terisi pasien Covid-19. Nyalanya lampu di seluruh tower, kata dia, merupakan bentuk kesiapan Wisma Atlet.

    Aris menjelaskan, dari tujuh tower yang ada di Wisma Atlet, hanya dua yang saat ini digunakan untuk menangani Covid-19. Satu tower untuk menangani pasien Covid-19 dan satu tower lagi untuk observasi.

    Lebih lanjut Aris mengungkapkan, satu tower di Wisma Atlet menampung 2.500 orang. Sementara itu, saat ini ada 1.637 pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet.

    Dari 1.637 yang dirawat, 1.635 di antaranya merupakan pasien positif Covid-19. Sedangkan dua lainnya merupakan pasien suspek.

    Sementara itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total mulai 14 September 2020. ANTARA Foto/Galih Pradipta

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id